“Buku Fajar Baru karya Azaki Khoirudin sangat layak dibaca oleh pecinta ilmu karena gugus pemikiran ilmiah dalam buku itu mengandung esensi pembebasan, pencerahan, dan pencerdasan individu maupun sosial dalam rangka meningkatkan mutu kehidupan dan kualitas pengabdian pada masyarakat dan kesemestaan umat sehingga terus tercipta kebaikan bersama yang berkelanjutan”
Prof. Dr. H. Thohir Luth, M.A.
Ketua PW Muhammadiyah Jawa Timur 2010-2015, Guru Besar Universitas Brawijaya Malang

“Saat ini memang diperlukan Kader Muda Muhammadiyah yang tajam penanya, lurus pikirannya tentang Islam, sekaligus tidak liberal dan sekular. Maju tidak harus liberal, modern tidak mesti sekular. Ini harus dipersiapkan untuk membentengi umat dari derasnya arus Ghazwul Fikri”
Dr. Syamsul Hidayat, M.Ag.
Wakil Ketua Majelis Tabligh PP Muhammadiyah 2010-2015


"Buku ini merupakan sebuah kontribusi yang sangat berharga bagi proses pergumulan pencarian jati diri kader muda Muhammadiyah dalam menghadapi tantangan dunia yang terus berubah. Layak dibaca dan dijadikan sumber inspirasi untuk para aktivis Ikatan Pelajar Muhammadiyah." 
Taufiqur Rahman, S.IP., M.A.
Ketua Umum PP IRM (1998-2000), Ketua Majelis Pendidikan Kader PP Muhammadiyah 2005-2010, & Lecturer (on study leave) Department of Communication Faculty of Social and Political Sciences UMY


 “Ketika seorang aktivis kehilangan jati dirinya, mereka tidak mampu lagi mengerahkan dirinya apalagi harus mengarahkan orang lain. Buku inilah solusinya, maka jangan jadi aktivis jika tidak membacanya”
Dian Berkah, M.HI.
Ketua PW IPM Jawa Timur 2006-2008, Wakil sekretaris Majelis Tabligh dan Tajdid PWM Jawa Timur, dan Penulis Buku “Guruku Inspirasiku” dan “Sukses Berpuasa”


“Buku ini menjadi saksi akan kiprah IPM dalam membangun kesadaran kritis pelajar. Walau disadari kiprah tersebut masih merupakan jalan sunyi karena hanya dinikmati segelintir pelajar. Kapankah ide-ide atau virus kritis itu menjadi pilihan pelajar? Kehadiran buku ini adalah salah satu jalan menyemaikan idealisme IPM dalam ranah publik yang lebih luas.”
Munawar Khalil, MAg.
Ketua PP IRM 2002-2004, Sekretaris Majelis Pendidikan Kader PP Muhammadiyah 2010-2015


“Buku ini menjadi kritik internal dan evaluasi gerakan ditengah miskinnya sebuah ide, aksi dan gagasan. Pembaca bisa mengambil spirit dan melakukan re-internalisasi nilai gerakan yang sudah mulai terdegradasi ditengah budaya pragmatisme dan hedonisme.
Slamet Nur Achmad Effendy,
Ketua Umum Pimpinan Pusat IPM 2010-2012




Judul Buku        : Fajar Baru: Mempertajan Ujung Pena Gerakan Pelajar Muhammadiyah yangMulai Tumpul
Penulis            : Azaki Khoirudin
Penerbit            : Ilmi Publisher
Cetakan I          : Oktober 2012
Tebal                : vi + 206 halaman
Harga               : Rp. 30.000,-
CP                    : Umi (0857 4904 0451)

- Designed by Azaki Khoirudin -